Monday, July 21, 2008

Telkomsel Flash Anda Terganggu?

Ask the Tribun Timur Editor

Bila ya, Anda senasib dengan saya. Hari Sabtu dan Minggu yang lalu, saya benar-benar kesal. Hendak mengakses email lewat Yahoo dan Google tidak bisa. Parahnya, mengupdate blog (dahlandahi.blogspot.com) pun tidak bisa.

Saya bertanya-tanya ada apa. Hari ini saya minta bantuan tenaga IT kantor. Saya buka laptop untuk menunjukkan masalah saya. Eh, ternyata situs-situs itu sudah bisa diakses.

Saya mengira masalahnya biasa saja, sampai muncul berita ini di tribun-timur.com:

Sekadar tambahan, tribun-timur.com merupakan portal berita real time yang dikelola surat kabar Tribun Timur, Makassar. Tidak semua berita tribun-timur.com masuk ke edisi cetak.




Senin, 21-07-2008 | 11:59:32

Telkomsel Beri Keterangan Soal Gangguan Akses Internet
Laporan: Widyabuana. tribuntimurcom@yahoo.com

Makassar, Tribun - Penambahan IP Pull untuk jaringan akses internet yang disediakan layanan Telkomsel membuat pelanggan tidak bisa mengakses sejumlah situs selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu, pekan lalu.

"Ini bukan gangguan tapi ada perbaikan yaitu penambahan IP Pull," demikian kata Yasa, Regional Account Manager kepada Tribun, beberapa saat yang lalu. Gangguan ini dirasakan oleh pengguna ponsel yang ingin mengakses web dengan berbasis GPRS serta pengguna Telkomsel Flash.

Penambahan IP Pull, menurut Yasa, disebabkan jumlah pelanggan dari Telkomsel Flash membeludak terutama untuk pelanggan yang mengambil paket unlimited plan. Jadi, untuk kenyamanan, pihak Telkomsel melakukan penambahan.

Pekan lalu, hanya sejumlah situs lokal yang bisa di akses seperti Astaga, Kompas, Tribun Timur, dan juga detikcom. Situs luar seperti Yahoo, Google, YouTube, dan situs berita seperti CNN, Reuters, dan BBC samasekali tak bisa diakses.

Sejumlah pelanggan Telkomsel pun mengadu ke Tribun mengenai perihal gangguan akses internet ini. Namun, Yasa menegaskan, hari ini situasi kembali normal dan pelanggan bisa kembali melakukan akses seperti hari-hari biasa. (*)



4 comments:

  1. nah dari tanggal 7 agustus 2008 hingga sekarang saya menulis comment ini, telkomsel flash saya juga mengalami nasib sama ndak bisa akses yahoo.

    ReplyDelete
  2. Kemungkinan DNS servernya jeblok bos... coba ping ke IP yahoo 209.131.36.158 kalo ga bisa akses ke alamat www.yahoo.com kl bisa di ping berarti DNS server telkomsel jeblok. Ganti ip dns server primary dan secondarynya secara manual dns ip primary dan secondary 202.3.208.10 / 202.3.210.10 tau memakai ip dns public seperti open dns. Bisa dilihat disini ip dns-nya http://theos.in/windows-xp/free-fast-public-dns-server-list/ Semoga bisa bermanfaat. son2

    ReplyDelete
  3. abay juga terganggu nih.. wah telkomsel kl liat ini berita tolong dong kl perbaikan itu bikin akses jalur lain ato alternatif tanpa ganggu jaringan pengguna dan berikan kepuasan sama pelanggan kl mau terkenal walaupun beritanya di internet telkomsel itu lambat kan katanya pelanggan adalah raja he.. ;)

    ReplyDelete
  4. replica handbags is a name recognized throughout the world. replica louis vuitton is known for their fabulous design and quality product. One must ask how did louis vuitton bags come to be. In the early 1800s lv trained as a luggage packer for a wealthy Parisian family.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...