Tuesday, August 7, 2012

Aplikasi Belanja Online Dipakai 47 Persen Pemilik Handphone di AS

Dahlan Dahi 


Trend ini wajib diwaspadai retailer. Pembeli, terutama di Amerika Serikat, sangat tergantung pada informasi barang dan harga yang tersedia di aplikasi smartphone.





Sumber: TRIBUNnews.com

TRIBUNNEWS.COM - Hampir separoh (47 persen) pemilik smartphone di Amerika Serikat pada Juni 2012 berbelanja dengan menggunakan aplikasi di mobile phone, demikian survei terbaru Nielsen.

Secara keseluruhan, 45 juta pemilik smart phone memakai aplikasi di kategori Shopping/Commerce, mengakses aplikasi shopping rata-rata 17 kali pada Juni 2012.

Survei juga menemukan, pengguna aplikasi itu memilih menggunakan aplikasi online shopping dari merek-merek besar yang sudah terkenal. Aplikasi eBay dan Amazon, misalnya, berada di top list, masing-masing dipakai 13 dan 12 unique user pada periode survei tersebut.

                      Lihat Juga: Daftar 10 Mesin Pencari Terbaik untuk Shopping

Sedangkan retailer lokal tradisional seperti Target dan Walgreens menerima mobile traffic secara significan dari pembeli yang sudah paham dengan pasar lokal. Mereka ini mencari harga terbaik di toko-toko retail lokal.

Aplikasi lain yang juga populer adalah Groupon and LivingSocial yang mampu menarik 10 juta visitor.

Aplikasi Shopkick, Out of Milk, dan RedLaser masuk dalam daftar 10 aplikasi belanja online yang banyak dikunjungi warga Amerika.

"Retailer menemukan fakta bahwa pembeli ingin menikmati pengalaman belanja melalui aplikasi belanja online di handphone, dan datanya menunjukan penggunakan aplikasi online shopping makin meningkat," kata Don Kellogg, Direktur Telecom Insights di Nielsen.

"Karena banyak orang Amerika menggunakan aplikasi saat belanja dan membeli barang langsung lewat aplikasi, retailer harus mempertimbangkan personalisasi target untuk memenuhi kebutuhan konsumen individual," tambahnya.(*)

Rilis survei Nielsen (plus data dan grafik)

Lihat Juga: Trend Internet

Untuk Pencarian Barang, Amazon Kalahkan Google 

 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...