Friday, February 22, 2013

Anas Tersangka dan Mallarangeng yang Naik Kelas Ekonomi

Dahlan Dahi

Satu jam sebelum Anas Urbaningrum diumumkan statusnya sebagai tersangka korupsi oleh KPK, Jumat (22/02/2012), rekannya, Andi Mallarangeng naik pesawat Garuda dari Jakarta ke Makassar.

KPK mengumumkan itu, dan Andi masih di ketinggian 39 ribu kaki di atas permukaan laut.

Begitu mendarat di Bandara Hasanuddin, Makassar, kawan dekat Andi, seorang profesor hukum, langsung berkomentar, "Anas sudah jadi tersangka".
 
Dia tahu perkembangan terbaru itu segera setelah membuka BlackBerry.

Andi ke Makassar dengan pesawat Garuda yang boarding pukul 16.45. Sambil seperti biasa menebar senyum, Andi Mallarangeng naik ke pesawat ketika hampir semua penumpang sudah duduk di kursinya masing-masing.

Yang menarik, Andi naik kelas ekonomi. Tempat duduknya di kursi nomor dua dari toilet di perut pesawat Airbus.

Beberapa penumpang mengenali Andi Mallarangeng. Sebagian menyapa, sebagian menjabat tangan Menteri Pemuda dan Olahraga yang mengundurkan diri itu.

Andi mengundurkan diri setelah KPK menetapkannya sebagai tersangka korupsi kasus Hambalang, proyek olahraga dengan nilai total Rp 1,2 miliar.

Andi tidak hanya mengundurkan diri dari menteri, tidak lama setelah KPK mengumumkan statusnya sebagai tersangka, melainkan juga mundur dari kepengurusan Partai Demokrat.

Yang ditunggu sekarang adalah bagaimana sikap Anas Urbaningrum, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, yang sebagian kewenangannya telah diambil alih Ketua Majelis Tinggi Susilo Bambang Yudhoyono.


Liputan Khusus TRIBUNnews.com
Andi Mallarangeng Tersangka
Anas Urbaningrum Tersangka
Kasus Hambalang



 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...