Wednesday, July 2, 2008

Inul Daratista di Tanah Arab


INGAT Inul Daratista? Waktu heboh dengan goyang ngebor awal 2003, saya sedang di Amman, Jordania. Saya buka internet untuk mengetahui bagaimana sih hebohnya si Inul, bagaimana goyangannya.

Saya lihat, dan saya kaget. Hebat juga Inul. Bikin heboh karena tari kreasinya. Sayang, kreasi dia menabrak nilai budaya --begitu kata sebagian orang.

Sambil membayangkan Inul, saya nonton TV Lebanon. Wah, goyangnya kok lebih seru dari ngebor Inul?

Pencet tombol, dapat TV Mesir. Lo, tari perut kok malah lebih dahsyat. Namanya tari perut, perutnya kelihatan. Inul? Pantatnya saja yang menonjol.

Shikira? Goyangannya itu lo! Dia idola anak muda Arab. Kebetulan penyanyi Latin itu berdarah Lebanon.

Lalu saya ke Balad. Di sana banyak penjual VCD. Lihatlah sampul lagu-lagu Arab yang saya temukan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...