Saturday, August 9, 2008

Erwin Aksa Berdiskusi dengan Redaksi Tribun Timur

Ask the Tribun Timur Editor

SETELAH sehari sebelumnya berdiskusi dengan pimpinan Bank Niaga Makassar, redaksi Tribun Timur berdiskusi dengan Ketua Umum Badan Pimpinan Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Erwin Aksa, Sabtu (9/8/08) di ruang rapat lantai satu kantor Tribun, Jl Cenderawasih, Makassar.
CEO Bosowa Corporation yang baru berusia 32 tahun itu membawa sejumlah pengurus Hipmi Sulsel maupun Hipmi Makassar.
"Ini kunjungan pertama saya ke Makassar setelah tiga pekan terpilih menjadi Ketua Umum Hipmi," kata Erwin, pengusaha muda pewaris kerajaan bisnis Bosowa Group.
Setelah terpilih, Erwin dan pengurus baru Hipmi sibuk melakukan serangkaian pertemuan dengan pejabat pemerintah, termasuk menteri dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
"Terakhir kami bertemu dengan Bapak Wapres (Jusuf Kalla), tapi merupakan audiensi paling lama," kata Erwin tentang pertemuan tertutup selama dua jam.
Dalam diskusi, Erwin memaparkan betapa Hipmi merupakan organisasi kader yang menjadi salah satu sumber pemimpin nasional. Alumninya antara lain Menko Kesra Aburizal Bakrie, Ketua DPR Agung Laksono, dan sejumlah menteri seperti Fahmi Idris.
Ayah kandung Erwin, Aksa Mahmud (Wakil Ketua MPR), juga merupakan mantan pimpinan Hipmi.
Hipmi beranggotakan sekitar 30 ribu pengusaha muda, sebagian terbesar sangat tergantung pada proyek pemerintah yang didanai APBD dan APBN.
Karena itu, Erwin ingin mendorong semangat dan keterampilan wirausaha di kalangan pemuda agar melahirkan pengusaha yang tidak hanya menyandarkan diri pada proyek pemerintah.
Mengenai peluang bisnis, Erwin menyebut sektor pertanian memiliki prospek cerah, terutama di luar Jawa. Pengusaha muda sebaiknya memanfaatkan peluang ini.
Materi diskusi dengan Erwin akan disajikan di edisi cetak Tribun Timur mulai edisi Senin, 11 Agustus 2008.


Tentang Erwin Aksa, Hipmi, dan berita Tribun Timur

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...