Thursday, January 24, 2013

Akun Twitter dengan Follower Terbanyak: Agnes Monica Beda Sedikit dari Real Madrid

Dahlan Dahi

Luar biasa Agnes Monica. Akun Twitter selebriti paling populer di Indonesia ini, @agnezmo, masuk di posisi 80 dalam daftar  Top 100 Twitterholics Based on Followers yang dipantau TRIBUNnews.com, Kamis (24/01/2013) malam.

Jumlah pengikutnya (follower) hanya terpaut sedikit saja dari klub raksasa dunia dari Spanyol, Real Madrid, @realmadrid.

Akun @realmadrid bertengger di nomor 78. Follower-nya 6.593.215 akun.
Sedangkan akun Agnes Monica, @agnezmo, berada di posisi 80 dengan 6.544.287 follower.

Pengikut Agnes Monica di Twitter  mengalahkan nama-nama populer seperti akun stasiun MTV (@MTV) dan  situs social media paling besar di dunia, Facebook (@Facebook).

Akun @facebook diikuti 6,32 juta orang.

Menurut TRIBUNnews.com, akun yang paling banyak pengikutnya menurut daftar itu adalah kepunyaan penyanyi Justin Bieber (@justinbieber) dan di nomor dua Lady Gaga (@ladygaga).

Jumlah pengikutnya terpaut sedikit saja. Jika Justin Bieber punya pengikut 33,36 juta, maka Lady Gaga 33,35 juta.

Penyanyi dunia lainnya, Katy Perry dan Rihana, masing-masing di nomor tiga dan empat.
Presiden Amerika Serikat Barack Obama (@barackobama) dengan 26,2 juta pengikut berada di nomor lima dunia, setingkat di atas penyanyi idola remaja Britney Spears.

Di Indonesia, selain artis, akun Twitter yang banyak pengikutnya adalah pemain bola. Para politisi belum ada yang menyentuh level 500 ribu pengikut.

Dalam daftar Top 100 Twitterholics Based on Follower, nama klub raksasa Spanyol lainnya, Barcelona, @FCBarcelona, memiliki 7,9 juta follower, menempatkan klub Lionel Messi itu di urutan nomor 59.

Semula, daftar akun dengan follower terbanyak didominasi praktisi internet dan orang media. Sekarang, nama-nama yang sering muncul di televisi menjadi raja.(*)



 

 





 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...