Raksasa social media, Facebook, mengajak Anda memasang iklan. Setiap halaman yang dibuka selalu ada fitur "Promote Your Post" atau "Promosikan Kiriman".
Saya coba menelusuri itu. By default, Facebook, misalnya, memasang tarif iklan Rp 1 juta per hari (lihat foto).
Berapa besar budget yang disiapkan per hari bisa di-customize, bisa diatur, sesuai budget Anda. Bisa Rp 500 ribu per hari, bisa juga lebih dari Rp 1 juta.
Salah satu tujuan iklan ini adalah untuk meningkatkan jumlah Facebook Like (istilahnya follower kalau di Twitter).
Makin banyak Facebook Like, makin luas reach, jangkauan, Anda.
Berapa harganya? Saya telusuri lagi. Ooo, rupanya, setiap penambahan satu Facebook Like sekitar Rp 2.803.
Angka ini diperoleh dari paket iklan 20 dolar AS dibagi dengan kemungkinan mendapatkan tambahan Facebook Like (perkiraan angka maksimal dengan paket itu adalah 95 Facebook Like). Harga tersebut berdasarkan asumsi kursi Rp 10 ribu per dolar AS. Kurs dolar hari ini Rp 11.005.
Harga itu bisa berubah tergantung "harga pasar lelang" di slot iklan Facebook. Bisa lebih mahal dari Rp 2.803 per Like tapi juga bisa lebih murah.
Berdasarkan pengalaman, harga satu Like bisa cuma Rp 700, tapi juga bisa sampai Rp 5.400.
Coba cek, berapa Facebook Like akun Anda. Kalikan dengan, katakanlah, Rp 2.803 --itulah kira-kira nilai Facebook Page ini menurut tarif iklan Facebook.
Mengapa harus pasang iklan di Facebook. Banyak alasannya. Tapi yang paling menarik adalah jumlah user atau penggunanya. Di Alexa.com, Facebook nomor dua di Amerika Serikat setelah Google.com. Begitulah juga posisinya di Indonesia (lihat Alexa.com)
Tags: Nilai Facebook Page Anda
Cara Beriklan di Facebook
Jumlah Pengguna Internet di Indonesia 55 Juta, Facebook 51 Juta ...
Strategi Social Media: Kiat Tanya Pepsodent di Iklan Facebook dan Google AdWords
TUTORIAL CARA BERIKLAN DI FACEBOOK
Saya coba menelusuri itu. By default, Facebook, misalnya, memasang tarif iklan Rp 1 juta per hari (lihat foto).
Berapa besar budget yang disiapkan per hari bisa di-customize, bisa diatur, sesuai budget Anda. Bisa Rp 500 ribu per hari, bisa juga lebih dari Rp 1 juta.
Salah satu tujuan iklan ini adalah untuk meningkatkan jumlah Facebook Like (istilahnya follower kalau di Twitter).
Makin banyak Facebook Like, makin luas reach, jangkauan, Anda.
Berapa harganya? Saya telusuri lagi. Ooo, rupanya, setiap penambahan satu Facebook Like sekitar Rp 2.803.
Angka ini diperoleh dari paket iklan 20 dolar AS dibagi dengan kemungkinan mendapatkan tambahan Facebook Like (perkiraan angka maksimal dengan paket itu adalah 95 Facebook Like). Harga tersebut berdasarkan asumsi kursi Rp 10 ribu per dolar AS. Kurs dolar hari ini Rp 11.005.
Harga itu bisa berubah tergantung "harga pasar lelang" di slot iklan Facebook. Bisa lebih mahal dari Rp 2.803 per Like tapi juga bisa lebih murah.
Berdasarkan pengalaman, harga satu Like bisa cuma Rp 700, tapi juga bisa sampai Rp 5.400.
Coba cek, berapa Facebook Like akun Anda. Kalikan dengan, katakanlah, Rp 2.803 --itulah kira-kira nilai Facebook Page ini menurut tarif iklan Facebook.
Mengapa harus pasang iklan di Facebook. Banyak alasannya. Tapi yang paling menarik adalah jumlah user atau penggunanya. Di Alexa.com, Facebook nomor dua di Amerika Serikat setelah Google.com. Begitulah juga posisinya di Indonesia (lihat Alexa.com)
Tags: Nilai Facebook Page Anda
Cara Beriklan di Facebook
Jumlah Pengguna Internet di Indonesia 55 Juta, Facebook 51 Juta ...
Strategi Social Media: Kiat Tanya Pepsodent di Iklan Facebook dan Google AdWords
TUTORIAL CARA BERIKLAN DI FACEBOOK
No comments:
Post a Comment