Friday, July 4, 2008

Menara Bosowa Beroperasi Akhir Tahun Ini


Inilah salah satu calon ikon baru Makassar: Menara Bosowa. Dia akan menjadi gedung terjangkung di kota ini.

Sumber: Tribun Timur, Makassar
http://www.tribun-timur.com/view.php?id=86320&jenis=Front

Sabtu, 05-07-2008 
Menara Bosowa, Beroperasi Akhir Tahun Ini
Makassar Masa Depan (3)
 
Akhir tahun ini, gedung terjangkung di Indonesia Timur, Menara Bosowa, sudah beroperasi.
Lokasi strategis, berada di pusat kota, dekat dengan segala akses simbol kota membuat Menara Bosowa dipastikan menjadi salah satu land mark Makassar.
Menara Bosowa yang menempati di areal seluas 4.326 meter persegi di bilangan Jl Jenderal Sudirman, Makassar, nantinya difungsikan sebagai pusat perkantoran bagi warga Makassar dengan status hak kepemilikan.
 
Proyek Menara Bosowa yang dibangun oleh Bosowa Corporation menjadi salah satu infrastruktur di Kota Makassar yang tengah dipacu pengerjaannya sekarang ini selain proyek Jl Tol Seksi IV (JTSE), Bandara Hasanuddin, maupun pelebaran jalan poros Perintis Kemerdekaan.
"Fungsinya sebagai pusat perkantoran, menjadikan jumlah tingkat kunjungan ke Menara Bosowa akan jauh melampaui tingkat kunjungan seperti kantor berkonsep ruko (rumah toko)," ujar Head of Marketing & Development Real Estate & Asset Management Bosowa Property, Marla Beatriecs Kailola, yang dihubungi Tribun, Jumat (4/7).
Sekarang ini perkembangan proyek tersebut telah mencapai 12 lantai dari 23 lantai yang direncanakan.
Tinggi gedung ini mencapai 120 meter dari permukaan laut (mdpl).
Sementara yang sudah terjual sudah mencapai 60 persen dari bangunan.
Proyek gedung perkantoran ini nantinya terdiri atas semi basement, ground floor, mezzanine, dan memiliki 23 lantai dengan jumlah 218 unit.
Jumlah lantai yang menjulang tinggi dan lokasi yang strategis diperkirakan akan menjadi gedung perkantoran tertinggi di Indonesia timur serta destination success and new land mark di Makassar.
Pembangunan gedung dengan nilai investasi sekitar Rp 150 miliar itu dicanangkan sejak tahun 2007 lalu.
Penutupan atas bangunan (topping off), kata Marla, akan dilakukan di akhir November atau awal Desember.
Bergaya Modern
Konsep desain arsitektur yang ada di Menara Bosowa bergaya arsitektur festive-modern.
Gaya ini inspiratif dengan ornamen eksterior mulai dari komposisi warna, tekstur, dan pencahayaan yang dinamis.
Struktur bangunan kokoh dan massa bangunan yang tinggi, menjadikan gedung ini sebagai karya arsitektur terbaik yang segera menjadi land mark kawasan dan dikenal publik sebagai the best project in town.
Selain itu juga, gedung ini nantinya akan dilengkapi security check point di lobi utama lengkap dengan kontrol yang didukung secara langsung oleh sistem CCTV.
Juga dilengkapi dengan fasilitas sistem otomatis dalam gedung seperti central alarm, air conditioner (AC), fire protection, dan CCTV. Untuk line telepon yang ditawarkan secara keseluruhan berjumlah 250 line.
Pada parkiran mobil di Menara Bosowa disediakan hingga 848 lots, sedangkan parkiran motor sebanyak 285 lots.
Di gedung ini juga akan disediakan tiga unit speed elevator, masing- masing dua unit untuk parkiran mobil dan satu unit service lift.
Menara Bosowa juga nantinya akan dilengkapi dengan fire safety berupa tangga darurat dengan tekanan dari kipas angin, hujan buatan otomatis, pipa api, detektor asap rokok dan pemanasan, fire house, serta exitintguisher alarms di setiap lantai.
Fasilitas umum seperti restoran dan kafe, food court, bank, ATM, function hall, dan executive club juga akan menjadi fasilitas pelengkap. Sedangkan untuk toilet umum, pantry, dan musala akan disediakan tiap lantai.


--
Tribun Timur, Makassar
www.tribun-timur.com

Ask the Tribun Timur Editor
dahlandahi.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...