Thursday, July 31, 2008

Pengumuman SNMPTN Besok, Bisa Langsung Daftar Ulang

Ask the Tribun Timur Editor

Sumber: Tribun Timur, Makassar
Kamis, 31-07-2008
Pengumuman SNMPTN Besok, Bisa Langsung Daftar Ulang
Makassar, Tribun - Peserta seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) yang dinyatakan lulus bisa segera melakukan pendaftaran ulang di universitas negeri masing-masing. Di Sulawesi Selatan tiga perguruan tinggi negeri (PTN) yang membuka pendaftaran melalui jalur nasional ini di antaranya Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin.

Pengumuman hasil tes nasional yang digelar serentak 2-3 Agustus lalu sudah bisa diakses melalui internet di www.snmptn.or.id, Kamis (31/7) hari ini mulai pukul 19.00 wita, atau melalui pengumuman di tiap kampus maupun media massa Jumat (1/8) besok.
Kepala Biro Administrasi dan Kemahasiswaan (BAK) UIN Alauddin, Yusuf Rahim, Rabu (30/7), mengatakan bagi calon mahasiswa baru (maba) yang dinyatakan lulus sudah bisa melakukan registrasi ulang mulai 1-12 Agustus.
Peserta cukup menunjukkan kartu tes asli, fotokopi ijazah yang telah dilegalisir, menunjukkan bukti pembayaran SPP, pasfoto ukuran 3x4 dan 2x3 (dua lembar), dan menandatangani surat pernyataan di atas materai.
Sedangkan Kepala Biro Administrasi, Akademik, dan Kemahasiswaan (BAAK) UNM, Satir Mahmud, menjelaskan pendaftaran ulang baru akan dibuka mulai 11 Agustus-22 Agustus.
Tidak jauh berbeda seperti di UIN, peserta membawa berkas kelengkapan di antaranya kartu tes asli, ijazah, nilai hasil ujian akhir, serta rapor, asli maupun fotokopi. Unhas juga dijadwalkan mulai membuka registrasi ulang SNMPTN mulai 6 Agustus mendatang.

795 di UIN, 2.230 Maba di UNM
SEBANYAK 9.362 peserta mengikuti seleksi tertulis di Panitia Lokal (Panlok) UNM dan UIN. UIN Alauddin menyiapkan 2.120 kursi maba melalui jalur Penerimaan Mahasiswa Jalur Khusus (PMJK) sebanyak 310 orang, 795 maba melalui jalur SNMPTN, dan 1.015 mahasiswa di jalur SPMB lokal maupun UML (ujian masuk lokal).
Sedangkan UNM menyediakan 2.230 kursi bagi maba yang menempuh jalur nasional dari total 5.000-an kuota yang dipersiapkan melalui jalur PMDK (penelusuran minat dan kemampuan) serta ujian tulis (Utul) lokal. Unhas menyiapkan sekitar 4.016 kuota penerimaan mahasiswa baru (PMB) melalui jalur SNMPTN dari total kuota mencapai sekitar 7.782 mahasiswa. Unhas membuka delapan jalur penerimaan di 13 fakultas dengan 61 program studi.


1 comment:

  1. Do you still remember the louis handbags Fall/Winter 2007-2008 ad campaign? Maybe what deeply impressed you is the sexy girl, Scarlett Johansson. This Louis Vuitton Men Bags campaign revealed us feminine sensuality, infused with 1950's Hollywood glamour. And it subtly revisited the theme of the vuitton handbags fashion show - "Girl with Louis Vuitton Travel ."

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...