Wednesday, March 31, 2010

Google adalah Cara, Facebook adalah Cara

Ask the Tribun Timur Editor
Internet, seperti juga Google dan Facebook, adalah cara. Bukan tujuan. Dengan internet, dengan Google, dengan Facebook, kita bekerja menjadi efisien.

Efisien karena kecepatannya, karena biayanya yang murah.

Seperti pisau, Anda bisa menggunakan internet untuk tujuan baik, juga bisa untuk tujuan buruk.


Dengan demikian, sehebat apapun internet, kita tetap sebagai pemegang remote-nya. Kita yang memutuskan melakukan apa, kapan, di mana, mengapa, dan bagaimana, bahkan dengan siapa.

Internet menawarkan cara. Cara berinteraksi, cara mencari informasi, cara membagi dan mendistribusikan informasi, cara mengonsumsi informasi.

Surat kabar memproduksi berita, Facebook membuat platform mendistribusikannya, dan Google membuat platform cara mencarinya.

Kita, konsumen, memutuskan cara mengonsumsinya: lewat laptop, PC, atau mobile.

Kita, konsumen, memutuskan cara mendistribusikannya: lewat email, twitter, Facebooker, atau blog.

Kita, konsumen, memutuskan informasi apa yang kita konsumsi: text, images, video, atau gabungan ketiganya.

Kita, konsumen, memutuskan dengan cara apa kita mengonsumsinya: sendirian, berdua, ramai-ramai.





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...