Wednesday, November 24, 2010

Lion Air, Check In 2 Jam Sebelum Terbang

Jangan terlalu percaya omong kosong ini: Anda harus check ini dua jam sebelum terbang.

Saya terpaksa naik Lion Air ke Medan pulang-pergi dari Makassar karena kacaunya Garuda.

Di amplop tiket tertulis check in 05.00. Artinya dari rumah minimal pukul 04.30. Artinya bangun paling telat pukul 04.00. Artinya harus salat Subuh di bandara.

Saya tiba di Bandara Hasanuddin pukul 05.16. Aduh, saya terlambat 16 menit. Konter check ini JT 786 ternyata belum buka.

Saya antre di JT-733 yang berangkat pukul 06.00. Saya mengira konternya bisa untuk semua penerbangan.

Antrean sudah jalan setengah, tiba-tiba konter JT 785 buka. Di monitor terlihat perubahan dari berangkat pukul 06.00 menjadi 07.00.

Waktu itu sudah jam lima lewat. Lion tidak buka tepat waktu dua jam sebelum take off.

Lion yang lalai: saya tidak bisa berbuat banyak kecuali menulis di blog ini. Anda bisa bayangkan kalau kita, konsumen, yang terlambat.

Saat saya posting ini, jam bandara menunjukkan pukul 05.36. Mestinya proses check in sudah beres. Nyatanya saya masih antre.

Di baris sebelah saya, penumpang Lion pukul 06.00 masih antre check ini. Lo, 24 menit sebelum terbang masih check in?

Saya sudahi tulisan ini. Giliran saya tiba. Di sebelah saya seorang wanita ngomel-ngomel.



Dahlan Dahi

dahlandahi.blogspot.com
tribun-timur.com
tribun-medan.com
tribunnews.com

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...