Sunday, March 31, 2013

Twitter sebagai Social Media, Twitter sebagai Bisnis

Bisnis, seperti politik, mencari kerumunan.

Politik menamakan kerumunan itu sebagai massa, calon pemilih.

Sedangkan bisnis menamakan kerumunan itu sebagai pasar, calon pembeli.

Twitter bisa menjangkau apa yang disebut massa atau pun pasar.

Begitulah. Twitter bukan sebagai media sosial semata tapi juga sebagai media politik dan media bisnis.

@infobencana atau @infobmkg atau @palangmerah tentu memakai Twitter sebagai social media. Bermaksud membantu sesama, bukan mencari pemilih atau pembeli.

@aburizalbakrie, @prabowo08, @presidenSBY, atau @JK_Kita sudah pasti bukan akun sosial. Mereka akun politik.

Bagaimana dengan akun seperti @telkomsel, @BNI46, atau @HondaID?

Mereka, jelas sekali, sebagai akun bisnis. Mereka menjadikan Twitter sebagai tools membangun brand.

Ada juga akun-akun Twitter yang sengaja dibuat untuk tujuan bisnis. Model bisnisnya adalah "menjual" follower atau bahkan menjual akun secara langsung.

Buku aspek bisnis yang terlihat pada foto di atas adalah sisi lain Twitter: situs microblogging ini bukan cuma sebagai social media tapi juga sebagai alat bisnis.

Anda bisa mempelajari bagaimana cara menjadikan Twitter sebagai alat bisnis. Silakan.


Lihat Juga:
Akun Twitter dengan Follower Terbanyak di Indonesia

1 comment:

  1. It's very easy to find out any matter on net as compared to books, as I found this paragraph at this site.

    Here is my homepage :: ロレックスレプリカ

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...