Per 21 Agustus 2013, Facebook Page Pepsodent yang diberi nama "tanyapepsodent" mendapatkan 1,1 juta "like".
LIHAT JUGA: Pendapatan Iklan Facebook Rp 9 M Per Hari...
Jumlah Facebook Like sebanyak itu tentu saja sangat besar untuk ukuran sebuah produk.
Apa kiatnya?
Sekilas saya lihat tiga unsur penting strategi social media Pepsodent, merek odol paling terkenal (top of mind) di Indonesia.
1. Interaktif
Pepsodent menyediakan dokter gigi untuk tanya jawab. Makanya, program ini diberi nama "Tanya Pepsodent".
2. Iklan di Facebook dan Google AdWords
Program itu disebarluaskan melalui iklan di Facebook maupun Google AdWords.
Pepsodent fokus kepada program "Tanya Pepsodent", mempromosikan media iklan micro site.
3. Ikan Display dan SERP Google AdWords
Pepsodent memilih Facebook, yang banyak dikonsumsi ibu-ibu dan remaja, serta memasang iklan di search engine result page (SERP) Google.
Selain SERP, Pepsodent juga memasang iklan display (salah satunya dalam ukuran) scyscraper (tinggi langsing) melalui Google Ad Network, jaringan iklan Google AdWords.
Dengan cara ini, iklan display Pepsodent tayang di seluruh jaringan publisher atau penerbit Google, terutama yang berbahasa Indonesia, tak terkecuali blog.
Di SERP, Pepsodent memanfaatkan iklan "keyword", kata kunci.
Coba ketik kata kunci "Pepsodent" dan iklan itu akan muncul di bagian paling atas sebagai iklan.
Pada saat yang sama, hasil organic search (bukan iklan) juga muncul di bagian paling atas SERP Google.com.
Strategi social media lewat Twitter sepertinya tidak bekerja dengan baik. Follower-nya hanya 12 ribuan.
Tags: Tanya Pepsodent, Strategi Social Media, iklan Facebook Like, iklan Google AdWords, pengikut Twitter, organic search, Search Engine Results Page (SERP), jaringan iklan Google, ukuran iklan skyscrape.
Cara Beriklan di Facebook
LIHAT JUGA: Pendapatan Iklan Facebook Rp 9 M Per Hari...
Jumlah Facebook Like sebanyak itu tentu saja sangat besar untuk ukuran sebuah produk.
Apa kiatnya?
Sekilas saya lihat tiga unsur penting strategi social media Pepsodent, merek odol paling terkenal (top of mind) di Indonesia.
1. Interaktif
Pepsodent menyediakan dokter gigi untuk tanya jawab. Makanya, program ini diberi nama "Tanya Pepsodent".
2. Iklan di Facebook dan Google AdWords
Program itu disebarluaskan melalui iklan di Facebook maupun Google AdWords.
Pepsodent fokus kepada program "Tanya Pepsodent", mempromosikan media iklan micro site.
3. Ikan Display dan SERP Google AdWords
Pepsodent memilih Facebook, yang banyak dikonsumsi ibu-ibu dan remaja, serta memasang iklan di search engine result page (SERP) Google.
Selain SERP, Pepsodent juga memasang iklan display (salah satunya dalam ukuran) scyscraper (tinggi langsing) melalui Google Ad Network, jaringan iklan Google AdWords.
Dengan cara ini, iklan display Pepsodent tayang di seluruh jaringan publisher atau penerbit Google, terutama yang berbahasa Indonesia, tak terkecuali blog.
Di SERP, Pepsodent memanfaatkan iklan "keyword", kata kunci.
Coba ketik kata kunci "Pepsodent" dan iklan itu akan muncul di bagian paling atas sebagai iklan.
Pada saat yang sama, hasil organic search (bukan iklan) juga muncul di bagian paling atas SERP Google.com.
Strategi social media lewat Twitter sepertinya tidak bekerja dengan baik. Follower-nya hanya 12 ribuan.
Tags: Tanya Pepsodent, Strategi Social Media, iklan Facebook Like, iklan Google AdWords, pengikut Twitter, organic search, Search Engine Results Page (SERP), jaringan iklan Google, ukuran iklan skyscrape.
Cara Beriklan di Facebook
No comments:
Post a Comment