Sunday, November 30, 2008

Kompetisi Sains Kreatif Tribun Timur

Ask the Tribun Timur Editor

SMA Katolik dan LPMP ke Semifinal KSK 2008
Makassar, Tribun - Tim SMA Katolik Rajawali Makassar (CHARA) memastikan lolos ke babak semifinal Kompetisi Sains Kreatif (KSK) 2008 yang digelar di panggung upacara Lapangan Karebosi, Jumat (28/11).
Ada sanggahan mengenai pemenang dari SMU Muhammadiyah. Yang luar biasa, itu diposting di blog. Sukses ya.




Sabtu, 29-11-2008
SMA Katolik dan LPMP ke Semifinal KSK 2008
Makassar, Tribun - Tim SMA Katolik Rajawali Makassar (CHARA) memastikan lolos ke babak semifinal Kompetisi Sains Kreatif (KSK) 2008 yang digelar di panggung upacara Lapangan Karebosi, Jumat (28/11).

Tim SMA CHARA dengan personel Catryona E, Nydia AT, Melina, Ho Tysin, dan Ricwilson Horax, ini mengalahkan perwakilan sekolah lain seperti SMA Kristen Barana Rantepao, SMA 1 Binamu Jeneponto, SMA Nasional Makassar, dan SMA 16 Makassar dalam pengumpulan poin.
Sekolah yang ada di Jalan Lamadukelleng ini mengumpulkan poin tertinggi setelah melewati empat tahapan lomba yaitu teater game, bidding game, presentasi, dan Speedy game.
Di gelombang kedua yang tampil pukul 19.00-21.00 wita, tim Kelas Khusus LPMP dengan anggota Nur Ulul Asman, Nur Ulul Amran, Aksan Surya Wijaya, Ulfah Farihah, dan A Indra Wulansari, juga melaju ke babak semifinal.
Tim yang berada di Jalan Pettarani Makassar yang siswanya merupakan gabungan beberapa siswa pilihan dari beberapa sekolah di Sulsel ini mengalahkan SMA 1 Polewali, SMA 5 Makassar, SMA 2 Parepare, dan SMA 1 Kahu-Bone.
Sebelumnya, tim yang juga sudah memastikan lolos ke semifinal adalah SMA Muhammadiyah 1 Makassar (A) dengan personel adalah Taqwin Tajuddin, Suryadi, St Khadijah, Rahmania, dan Alif Khaeran.
Sekolah yang berada di Jalan Talasalapang ini mengalahkan SMA 1 Maros (C), SMKN 2 Makassar(A), SMA Kristen Barana-Tator (B), dan SMA Katolik Rajawali (B).
Tim lain yang lolos adalah SMAN 1 Bajeng (A) dengan anggota tim Nurulhadijah, Nurul Muhlisa, Arie Nugraha , Hikmatullah, dan Iin Ismayanti.
Bertanding di gelombang kedua, Kamis (27/11) malam, sekolah yang berada di Limbung-Gowa ini mengalahkan SMA 5 Parepare, SMAN 1 Makassar, SMAN 1 Bajeng (C), dan SMA Advent Makassar.
Babak semifinal akan diselenggarakan pada tanggal 19 Desember nanti dengan jumlah peserta sebanyak delapan tim. Semifinal langsung dilanjutkan dengan grand final, untuk menentukan tim terbaik yang akan mendapatkan hadiah senilai Rp 10 juta.
Selain itu, juara juga akan diberikan pelatihan cara menulis di Tribun Timur, voucher bimbingan dari JILC, dan hadiah lainnya.
Hari ini, Sabtu (29/11), yang dimulai pukul 15.30-17.30 wita, masih akan berlanjut babak knockout atau babak eliminasi dengan jadwal, gelombang pertama adalah SMA 1 Bajeng (B), SMA 1 Takalar (A), SMA 7 Makassar (A), SMA 1 Sinjai Utara, dan SMA 14 Makassar.
Gelombang kedua (pukul 19.00-21.00 wita) adalah SMA Kristen Barana, B: SMA Kartika, SMA 1 Takalar (B), SMA Muhammadiyah 1(A), dan SMA 1 Gangking-Bulukumba.

Tribun Timur, Selalu yang Pertama

Ada peristiwa menarik?
SMS www.tribun-timur.com di 081.625.2233
email: tribuntimurcom@yahoo.com

Hotline SMS untuk berlangganan koran Tribun
Timur, Makassar (edisi cetak) : 081.625.2266.
Telepon: 0411 (8115555) (nda)




1 comment:

  1. The Christian Louboutin shoes in the shoes have become very popular in the recent times. These are the designer Christian Louboutin Pumps that are worn by the Hollywood stars widely. But for those who want to get these shoes to walk in style and show off in the public can go for Christian Louboutin Boots that are available at reasonable prices. Christian Louboutin Sandals look very much as the original ones and also have the best quality that one can ask for in the designer or branded shoes.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...