Wednesday, August 29, 2012

El Clasico: Real Madrid vs Barca Kamis 03.30 Dini Hari

Dahlan Dahi


Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Husein Sanusi
TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona akan kembali terjadi, Kamis (30/8/2012) dini hari.
Pertandingan ini akan disiarkan TVOne pukul 03.30 WIB.
Menjelang duel klasik tersebut, Barcelona di atas angin, sementara Real Madrid berada dalam tekanan.
     Lihat Juga: Madrid dalam Tekanan

Los Blaugrana sangat optimistis bisa memertahankan keunggulan yang berhasil mereka dapatkan pada leg pertama lalu. Salah satunya keluar dari mulut penyerang Pedro Rodriguez yang selalu jadi senjata pembunuh Madrid dalam setiap El Clasico.

"Kami berusaha tenang menghadapi situasi. El Clasico selalu jadi pertandingan yang berbeda dan memberikan semangat lebih kepada para pemain," kata Pedro, yang mencetak lima gol dalam 12 kali tampil di El Clasico dan lima di antaranya dimulai dari bangku cadangan.

Kabar gembiranya lagi kapten Barca Carles Puyol diberi lampu hijau untuk tampil setelah mengikuti sesi latihan Barcelona, Selasa (28/8) pagi. Puyol sempat cedera pipi ketika Barcelona susah payah mengalahkan Osasuna 2-1, Minggu lalu.

Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Cesc Fabregas juga berada dalam kondisi fit. Gelandang anyar Alex Song, yang direkrut dari Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini bisa menjalani debut lawan Madrid.

Barcelona punya catatan mentereng saat berlaga di Bernabeu. Dari 23 laga, tim Catalan menorehkan sembilan kemenangan dan sisanya masing-masing tujuh kali seri dan kalah.

Bahkan selama empat tahun sejak Mei 2009 atau tujuh pertemuan terakhir, Barca tak pernah kalah di Bernabeu. Mereka mencatat lima kemenangan dan dua kali imbang. Messi dan Dani Alves selalu terlibat dalam tujuh laga tersebut. Sedang Xavi, Puyol, Pique, dan Valdés turun dalam enam laga, Iniesta dan Busquets di lima laga.

Dengan demikian Messi dan Alves menjadi pemain yang tak pernah menderita kekalahan di kandang Madrid selama empat tahun terakhir. Kekalahan terakhir Barca dari Madrid di Bernabeu terjadi pada Mei 2008 silam. Saat itu Barca menyerah dengan skor 1-4 pada pertandingan lanjutan Liga Primera.

Barca telah menghadapi Madrid sebanyak 221 kali dan kedua tim memenangkan 87 pertandingan. Jika tim Catalan bisa kembali menang di pertandingan ini maka mereka akan memimpin head-to-head melawan Madrid untuk pertama kalinya dalam 80 tahun terakhir.

Tahun lalu, Piala Super Spanyol dimenangi Barca setelah unggul agregat 5-4 atas Madrid. Barca menang 3-2 di Camp Nou dan bermain imbang 2-2 di Santiago Bernabeu. Besar kemungkinan, hasil serupa akan kembali terulang.(*)
Preview El Clasico di Tribun Jakarta Digital Newspaper
Berita Terkait: El Clasico

Menang Dari Madrid Bikin Barca Percaya Diri

Ini Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid

Blunder Valdes Bikin Barca Hanya Menang 3-2


 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...