Monday, August 27, 2012

Liverpool vs City: Skor 2-2 dan Gol Ke-100 Tevez

Dahlan Dahi

Sumber: TRIBUNnews.com

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Milestone Carlos Tevez memaksa Liverpool bermain 2-2 dengan Manchester City di lanjutan kompetisi Liga Inggris di Anfield, Senin (27/8) pagi waktu Indonesia. Tevez menyamakan skor sekaligus mencatatkan dirinya sebagai pembuat 100 gol di Liga Inggris.  
 
The Reds bermain apik, dua kali memimpin lewat Martin Skrtel di menit 34 dan Luis Suarez di menit 66' Namun, blunder Skrtel di menit 83 membuat Tevez dengan gampang menaklukkan Pepe Reina sekaligus memaksa skor jadi 2-2. Sebelumnya, Yaya Toure juga menyamakan skor di menit 63. 

Pertandingan dimulai, kedua kubu saling serang. Peluang bagus pertama dimiliki Liverpool, diawali pergerakan striker 17 tahun mereka, Raheem Sterling. Sterling melakukan pergerakan bagus sehingga bisa mengirimkan umpan silang manis ke tengah kotak. 

Sayang, meski bisa melepaskan diri dari kawalan bek Man City, Fabio Borini gagal menuntaskan umpan itu jadi gol. Beberapa menit berselang, giliran Man City yang mendapat peluang. Carlos Tevez berhasil mengitari kiper Liverpool, Pepe Reina. 

Dari sudut sempit, dia bisa mendorong bola ke wilayah gawang. Bola mental mengenai tiang, sayang tidak ada yang menyambut kerja keras Tevez itu. Menit 34, tuan rumah Liverpool bersorak. 

Tendangan pojok Steven Gerrard ditanduk dengan pas oleh Martin Skrtel untuk jadi gol. Liverpool terus bermain apik selepas gol itu, Sterling dan Joe Allen menjadi nyawa permainan The Reds. Sayang, tidak ada gol tambahan di 45 menit pertama. Babak kedua berjalan, Liverpool masih menjanjikan. 

Laga berjalan lima menit, peluang emas sudah didapat. Fabio Borini berhasil mengecoh Pablo Zabaleta membuat posisi jadi dua lawan dua di dekat kotak. Borini lantas melepaskan umpan ke Luis Suarez, sayang penyerang Uruguay ini tak mampu bertindak tenang. Menyerang, Liverpool malah kebobolan. 

Berawal dari umpan silang Tevez yang gagal diantisipasi Martin Kelly dan Reina, bola lantas dijejalkan Yaya Toure untuk mengubah skor jadi 1-1 di menit 63. Dua menit setelah gol ini, Kelly ditarik digantikan Jose Enrique. 

Liverpool tak butuh lama untuk kembali memimpin. Tendangan bebas Gerrard dibelokkan Luis Suarez untuk jadi gol di menit 66. Kembali, Man City tertekan oleh permainan apik Liverpool. Namun, lagi-lagi The Reds malah kebobolan saat bermain bagus. 

Kali ini, blunder Skrtel membuat skor jadi 2-2 di menit 80. Backpass Skrtel ternyata malah mengarah ke Tevez, yang lantas mencetak gol ke-100nya di liga Inggris. Liverpool dua kali menyia-nyiakan keunggulan. 

Susunan Pemain 
Manchester City (5-3-2): Hart; Milner/David Silva (76'), Kolo, Kompany (C), Zabaleta, Kolarov; De Jong, Yaya, Nasri/Jack Rodwell (60'); Balotelli/Edin Dzeko (62'), Tevez. 

Liverpool (4-3-3): Reina; Kelly/Jose Enrique (66'), Coates, Skrtel, Johnson; Lucas/Jonjo Shelvey (5'), Allen, Gerrard; Sterling, Borini, Suarez.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...