Sunday, February 3, 2013

Akun Twitter: Cara Mengecek Kualitas Follower

Dahlan Dahi


INI penting bagi Anda yang menggunakan Twitter sebagai tools untuk promosi berbayar.

Jumlah follower tentu saja penting untuk mengukur seberapa banyak audience yang Anda bisa jangkau.

Di media cetak, TV, dan radio, alat untuk mengukur audience, pembaca, atau pemirsa sudah disediakan Nielsen Media Research (NMR).

Website diukur dengan ComScore, Effective Measure, Google Analytics, dan Alexa.

Bagaimana dengan Twitter? Ya, simple saja, jumlah follower suatu akun.

Cuma, harap jangan gampang terkecoh. Jumlah follower bukanlah angka sebenarnya yang bisa Anda jangkau.

Bagaimana kalau di antara follower itu ada akun palsu (fake), ada akun tidak aktif? Bila ada, ya, iklan Anda tidak bisa menjangkau follower dengan kualitas tersebut.

Nah, bagaimana cara mengecek kualitas follower? Internet menyediakan tools-nya. Silakan cek di fakers.statuspeople.com.

Langkah pertama, beri otoritas ke Statuspeople.com ke akun Twitter yang hendak Anda cek. Klik, dan Anda akan di antar ke laman berikutnya. Lalu masukan nama akun Twitter yang hendak Anda cek. Misalnya @dahlandahi.

Tunggu sebentar. Biarkan Statuspeople.com bekerja beberapa saat. Setelah itu, Statuspeople.com akan memberikan Anda laporannya.

Laporan dibagi tiga kualitas follower: fake (palsu), inactive (tidak aktif), dan good (bagus).

Kemungkinan besar, iklan Anda hanya akan sampai kepada akun yang kualitasnya good.



Baca Juga: 

Bisnis Jual Beli Akun Twitter
Bisnis Jual Beli Akun Facebook





No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...