Foto: Tampilan Facebook Page Tribunnews.com di layar Galaxy Tab.
Berapa harga iklan Facebook?
Pertanyaan ini akan terjawab dengan menelusuri "cara berpikir" iklan Facebook atau Facebook Ads.
Beberapa prinsip iklan Facebook:
1. Setiap halaman Facebook diplot alokasi atau boks atau slot iklan (lihat sisi kanan layar Facebook atau lihat time line Anda).
2. Harga setiap 1.000 kali tampil (prinsip Cost Per Mile) atau Cost Per Click (CPC) ditentukan berdasarkan jumlah jangkauan (reach) dan jumlah permintaan (demand) atau nilai penawaran pemasang iklan.
3. Harga itulah yang menentukan pemenang lelang (bid). Memenangkan lelang berarti iklan Anda akan tampil.
Sebagaimana lelang pada umumnya, harga bervariasi, tergantung berapa nilai tawaran.
Beda dari prinsip lelang pada umumnya, Facebook "mengikat" batas teratas dan batas terbawah tawaran dengan memberikan saran nilai penawaran.
Dengan "cara berpikir" seperti itu, harga iklan Facebook senantiasa berubah.
Maka, bagi para pengelola pemasangan iklan Facebook, rekomendasinya adalah:
1. Buatlah beberapa jenis iklan (2 atau 3 iklan, bisa sponsored stories atau page likes, tergantung tujuan beriklan).
2. Selalu monitor performance setiap iklan. Dari dashboard yang disiapkan buat pemasang iklan di Manager Ads, kita bisa memonitor tercapainya tujun iklan dari sisi biaya maupun target (klik atau page likes).
3. Untuk pemasang iklan baru di Facebook, sebaiknya membuat jangka waktu pemasangan satu atau dua hari saja. Monitor kinerjanya setiap iklan yang dipasang dan putuskan iklan mana yang diteruskan, mana yang harus dirancang ulang (masuk ke create ads).
Periode pemasangan iklan minimal satu hari. Satu hari cukup untuk mengevaluasi kinerja iklan.
CARA PASANG IKLAN DAN HARGA IKLAN FACEBOOK
Baca Juga:
Berapa harga iklan Facebook?
Pertanyaan ini akan terjawab dengan menelusuri "cara berpikir" iklan Facebook atau Facebook Ads.
Beberapa prinsip iklan Facebook:
1. Setiap halaman Facebook diplot alokasi atau boks atau slot iklan (lihat sisi kanan layar Facebook atau lihat time line Anda).
2. Harga setiap 1.000 kali tampil (prinsip Cost Per Mile) atau Cost Per Click (CPC) ditentukan berdasarkan jumlah jangkauan (reach) dan jumlah permintaan (demand) atau nilai penawaran pemasang iklan.
3. Harga itulah yang menentukan pemenang lelang (bid). Memenangkan lelang berarti iklan Anda akan tampil.
Sebagaimana lelang pada umumnya, harga bervariasi, tergantung berapa nilai tawaran.
Beda dari prinsip lelang pada umumnya, Facebook "mengikat" batas teratas dan batas terbawah tawaran dengan memberikan saran nilai penawaran.
Dengan "cara berpikir" seperti itu, harga iklan Facebook senantiasa berubah.
Maka, bagi para pengelola pemasangan iklan Facebook, rekomendasinya adalah:
1. Buatlah beberapa jenis iklan (2 atau 3 iklan, bisa sponsored stories atau page likes, tergantung tujuan beriklan).
2. Selalu monitor performance setiap iklan. Dari dashboard yang disiapkan buat pemasang iklan di Manager Ads, kita bisa memonitor tercapainya tujun iklan dari sisi biaya maupun target (klik atau page likes).
3. Untuk pemasang iklan baru di Facebook, sebaiknya membuat jangka waktu pemasangan satu atau dua hari saja. Monitor kinerjanya setiap iklan yang dipasang dan putuskan iklan mana yang diteruskan, mana yang harus dirancang ulang (masuk ke create ads).
Periode pemasangan iklan minimal satu hari. Satu hari cukup untuk mengevaluasi kinerja iklan.
CARA PASANG IKLAN DAN HARGA IKLAN FACEBOOK
Baca Juga:
No comments:
Post a Comment