Thursday, December 5, 2013

Survei Pengguna Media Surat Kabar, Online, Social Media 2013



Reuters Institute for the Study of Journalism  menggelar survei di 9 negara, yakni Jepang, Brasil, Italia, Spanyol, Inggris, Amerika Serikat, Perancis, Jerman, dan Denmark, tahun 2013.

Survei ini untuk meneliti perilaku pembaca surat kabar, online, digital, dan social media.

Respondennya mencapai 10.843 di sembilan negara tersebut.

Berikut beberapa hasil surveinya. Selengkapnya di sini 


Prosentase pengakses berita melalui tablet di Denmark, Amerika Serikat, Inggris, Perancis, dan Jerman pada 2012 dan 2013: Pengakses berita melalui tablet cenderung meningkat.


Penetrasi internet atau internet penetration tahun 2012 (sumber: Internet World Stats)



 Prosentase penggakses internet melalui tablet dan smartphone.


Frekwensi mengakses internet



Pengguna tablet dan smartphone yang menggunakan media lain.



Sumber utama berita: online vs TV



 Berapa persen pembaca yang mau membayar untuk mendapatkan berita? Angkanya cenderung naik di Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Jerman --kecuali Denmark.


Bagaimana menemukan berita online?



Mereka yang menemukan berita online melalui sosial media.


Makin tua makin membaca berita


Pembaca online vs print


Platform mengakses berita: print, online, TV, radio


Main platform mengakses berita: print, online, TV, radio. Untuk print, Jepang tertinggi.



Main platform menurut kelompok usia.



Apakah Anda membeli surat kabar atau koran pekan ini? Jepang nomor satu.


Dengan cara apa Anda membeli surat kabar: di antar ke rumah, membeli edisi digital, atau kedua-duanya (print dan digital)?



Bagaimana menemukan berita?


Potret Media Massa 2013

DATA INTERNET USERS 2013: Penetrasi Indonesia Terendah Tapi ...



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...