Saturday, August 30, 2008

1 M Duit Kampanye Helmy Dicuri

Ask the Tribun Timur Editor
Uang Rp 1 miliar disimpan di dua kantong plastik. Satu kantong plastik memuat Rp 500 juta. Lalu, uang itu pun raib dari bagasi mobil. Rp 1 miliar seperti barang mainan.

Sumber: Tribun Timur, Makassar
Sabtu, 30-08-2008
1 M Duit Kampanye Helmy Dicuri
Disimpan di Bagasi Mobil, Sopir dan Anak Buah Helmy Diduga Bawa Kabur; Dibungkus dalam Dua Kantong Plastik Masing-masing Rp 500 Juta

Palembang, Tribun - Dana kampanye sebesar Rp 1 miliar milik presenter kondang yang maju di Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Sulsel), Helmy Yahya, diduga dibawa sopirnya, Romenson, dan Bambang Utoyo, anggota tim kampanye Helmy.
Di Pemilu Sumsel, Helmy yang jadi calon wakil gubernur berpasangan dengan Syahrial Oesman, calon gubernur. Pasangan ini dikenal sebutan Sohe.

Duit tersebut disimpan dalam dua bungkusan plastik di bagasi mobil Daihatsu Terios BG 1228 MN.
Peristiwa tersebut terjadi Rabu (27/8) sekitar pukul 20.30 WIB saat mobil diparkir di RM Aneka Rasa Simpang Universitas Baturaja (Unbara), Palembang, Sumsel.
Saat itu kedua tersangka tidak ikut makan, sedangkan tim kampanye lainnya antara lain Yudha Rinaldi, Gita dan Arif sedang makan malam. Setelah selesai makan malam, betapa kagetnya Yudha karena mobil yang dipakai (mobil rental) berikut duit Rp 1 miliar sudah lenyap. Yudha langsung melaporkan kehilangan tersebut ke polisi.
Informasi di lapangan menyebutkan, rombongan Tim Kampanye Sohe ini menginap di Hotel Bukit Indah Lestari (BIL) yang berjarak sekitar 600 meter dari tempat hilangnya duit.
Sumber menyebutkan, karena dana untuk keperluan kampanye dibawa kabur, akhirnya tim Sohe menarik dana kembali untuk keperluan kampanye di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).
Terpisah, Syahrial yang dikonfirmasi di sela-sela kampanye, Jumat (29/8), mengaku tidak tahu informasi tentang dana kampanye yang dibawa kabur tim tersebut. "Dak tahu, mano tahu aku," kata Syahrial.
Tidak Turun
Menurut laporan di kepolisian, sebelum dua tersangka melarikan duit tersebut, Yudha, Romenson, dan Bambang meluncur dari hotel menuju RM Aneka Rasa untuk makan malam.
Tiba di sana, kedua orang ini tidak mau turun untuk makan dengan alasan mau menunggu di mobil.
Diduga, saat semua tim kampanye SOHE makan malam diduga kesempatan itu digunakan tersangka untuk kabur membawa lari mobil berikut uang Rp 1 miliar.
Duit sebesar itu itu dimasukan dalam kantong kresek dibagi dua menjadi Rp 500 juta per kantong lalu disimpan di dalam bagasi mobil.
Wakapolres OKU Kompol F Budiyanto yang dikonfirmasi membenarkan pihaknya sudah menerima laporan tentang raibnya uang Rp 1 miliar dari tim kampanye SOHE. Kasus ini menurut Wakapolres, masih dalam penyelidikan polisi.
Tren Artis
Bagi Helmy, duit senilai itu bukanlah uang yang susah dicari. Dengan reputasi sebagai presenter kondang, mudah saja ia mengumpulkan uang Rp 1 miliar lewat berbagai kuis dan reality show yang diciptakannya.
Beberapa di antaranya masih ditayangkan di TV seperti Playboy Kabel masih ditayangkan.
Meskipun kegiatan dan profesinya seabrek, Helmy lebih bangga dikatakan sebagai seorang produser acara-acara televisi.
"Karena secara pribadi saya sudah melahirkan lebih dari duapuluh karya televisi," paparnya.
Sukses Helmy sebagai entertainer, seperti diakuinya sendiri tidak lepas dari peran Ireng Maulana dan Ani Sumadi.
Berawal dari ketertarikan Ireng pada cara Helmy menyelenggarakan acara musik kampus yang melibatkan grup musik Ireng Maulana, sekitar tahun 1987-1988, ia lantas ditunjuk menjadi manajer Ireng Maulana Production.
Satu tahun di sana, Helmy bertemu Ani Sumadi, yang memintanya mem-back up rutinitas Ani di dunia televisi.
Sepuluh tahun 'berguru' pada Si Ratu Kuis, Helmy mengaku jadi punya sense.
Sehingga, ketika orang memintanya membuat sesuatu, Helmy akan datang dengan sebuah ide. "Jadi kalau berbicara mengenai siapa yang berjasa menerjunkan saya di dunia entertainment, saya harus menyebut dua nama itu," ujar Helmy.
Pada pertengahan 2008, Helmy tertarik terjun ke dunia politik. Tak tanggung-tanggung, ia langsung diplot menjadi calon wakil gubernur.
Masuknya Helmy seolah mengikuti artis Dede Yusuf Effendi yang sukses di Pilkada Jawa Barat.
Helmy juga menambah deretan artis yang terjun jadi calon di pilkada. Saat ini saja, beberapa artis seperti Primus Yustisio (calon Bupati Subang, Jabar), Saiful Jamil (calon Wakil Wali Kota Serang), Farhat Abbas (Calon Wakil Wali Kota Bandung), dan Didin Bagito (calon Wakil Wali Kota Serang, Banten) sedang giat-giatnya berkampanye.

Tribun Timur, Selalu yang Pertama

Ada peristiwa menarik?
SMS www.tribun-timur.com di 081.625.2233
email: tribuntimurcom@yahoo.com

Hotline SMS untuk berlangganan koran Tribun
Timur, Makassar (edisi cetak) : 081.625.2266.
Telepon: 0411 (8115555) (Persda Network/eni/hr)




No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...