Tuesday, November 30, 2010

Google Itu Googol

Google, Anda tahu, kan? Mesin pencari raksasa ini mengubah cara hidup umat manusia. Google, sesuai misinya, mengelola informasi dari pojok mana pun di dunia ini sehingga bisa diakses siapapun dari manapun. Persis seperti itulah manusia modern sekarang. Bisa mencari dan mengakses informasi tanpa batas.

Malam ini saya membaca tentang social networking. Di sela-sela pencarian, saya penasaran tentang "informasi korporat Google". Saya sudah membaca What Would Google Do? karya Jeff Jarvis, tapi informasi sederhana ini menambah pengetahuan tentang Google.

Google itu dari kata "Googol". Ini istilah matematika untuk sebuah angka 1 yang diikuti oleh 100 angka nol. Google menulis: "Istilah tersebut diciptakan oleh Milton Sirotta, keponakan dari ahli matematika Amerika Edward Kasner, dan dipopulerkan di dalam buku, "Mathematics and the Imagination" karya Kasner dan James Newman. Penggunaan istilah Google mencerminkan misi perusahaan untuk mengorganisasi informasi di web yang berukuran sangat besar."


Dahlan Dahi

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...