Tuesday, August 14, 2012

Platform Mobile: Pengguna Terus Meningkat, Nonton Olimpiade London via HP atau Tablet

Dahlan Dahi 




Data pengakses BBC itu memperlihatkan trend meningkatkan pengguna mobile (smartphone) dan tablet.


Sumber: TRIBUNnews.com


TRIBUNNEWS.COM - Statistik terbaru dari BBC London memperlihatkan, 51 juta orang menonton Olimpiade London melalui televisi.

Sebanyak 12 juta lainnya menyaksikan berbagai pertandingan melalui smartphone (handphone pintar) atau tablet, demikian BBC memposting di blognya.

Untuk pertama kalinya, penonton di seluruh dunia meramaikan Olimpiade dengan social media, akses yang tidak hanya melalui website tapi juga aplikasi, digital maupun web.

Masuk akal kalau ada yang menyebut Olimpiade London sebagai Olimpiade Twitter atau Olimpiade Social Media.

Dari sisi platform yang dipakai penonton menikmati pertandingan, seperti kata Kepala Produksi BBC Sport Cat O'Riordan, Olimpiade London adalah “the multi-platform Games” and the “first truly digital Olympics”.
     Lihat Juga: Olimpiade London Olimpiade Twitter

Website BBC dan aplikasi untuk Olimpiade London, menurut O'Riordan, menerima kunjungan 9,2 juta dari mobile (smartphone), dengan tambahan 2,3 juta kunjungan datang dari tablet (misalnya iPad atau Galaxy Tab).

Pengguna smartphone dan tablet tidak hanya mengakses teks dan foto. BBC mencatat 12 juta permintaan video selama Olimpiade London. Jam sibuk pada pukul 21.00 waktu setempat.
BBC menambahkan, total 106 juta permintaan konten video melalui seluruh platform selama olimpiade.(*)
Lihat Juga:

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...