Salah satu inti dari era internet adalah connection.
Internet menghubungan kita dengan kita, kita dengan orang lain, orang lain dengan orang lain.
Internet menghubungkan people to people dan people to communities.
Internet mempermudah dan mempercepat hubungan one to one, one to many, dan many to many.
Alat-alat social media seperti Facebook dan Twitter adalah alat connection.
Dengan cara apa kita terhubung dan dengan siapa --itu adalah persoalan karakter, kepribadian.
Kita memilih device dan penyedia koneksi internet (ISP). Pilihan kita ditentukan oleh karakter kita.
Kita memilih internet untuk menghubungkan kita dengan kita, menghubungkan dengan interest kita --itu juga dipengaruhi oleh karakter.
Kita memilih terkoneksi dengan siapa, dengan komunitas apa --itu pun persoalan karakter.
Ada soal subyektivitas di dalam connection.
Internet adalah persoalan connection. Jadi, perubahan perilaku yang dibawa oleh internet adalah perubahan perilaku dalam hal connection.
Marketer dan politisi harus memahami perubahan perilaku tersebut.
Politisi mencari pemilih, mencari pendukung.
Marketer mencari pasar, mencari calon pembeli.
Pemilih atau pembeli telah berubah perilakunya karena internet.
Perilaku yang berubah itu adalah perilaku berhubungan. Ini semua tentang connection.
Jadi, mengelola pembeli atau pemilih adalah mengelola connection.
Lihat Juga:
Internet menghubungan kita dengan kita, kita dengan orang lain, orang lain dengan orang lain.
Internet menghubungkan people to people dan people to communities.
Internet mempermudah dan mempercepat hubungan one to one, one to many, dan many to many.
Alat-alat social media seperti Facebook dan Twitter adalah alat connection.
Dengan cara apa kita terhubung dan dengan siapa --itu adalah persoalan karakter, kepribadian.
Kita memilih device dan penyedia koneksi internet (ISP). Pilihan kita ditentukan oleh karakter kita.
Kita memilih internet untuk menghubungkan kita dengan kita, menghubungkan dengan interest kita --itu juga dipengaruhi oleh karakter.
Kita memilih terkoneksi dengan siapa, dengan komunitas apa --itu pun persoalan karakter.
Ada soal subyektivitas di dalam connection.
Internet adalah persoalan connection. Jadi, perubahan perilaku yang dibawa oleh internet adalah perubahan perilaku dalam hal connection.
Marketer dan politisi harus memahami perubahan perilaku tersebut.
Politisi mencari pemilih, mencari pendukung.
Marketer mencari pasar, mencari calon pembeli.
Pemilih atau pembeli telah berubah perilakunya karena internet.
Perilaku yang berubah itu adalah perilaku berhubungan. Ini semua tentang connection.
Jadi, mengelola pembeli atau pemilih adalah mengelola connection.
Lihat Juga:
each time i used to read smaller articles or reviews that as well clear their motive,
ReplyDeleteand that is also happening with this post which I am reading at this place.
Also visit my webpage シャネル バッグ