Monday, September 16, 2013

Garuda Indonesia: Fasilitas Minimalis Harga Tetap Premium

Setiap pekan dalam dua tahun belakangan, saban Senin, saya ke Jakarta dengan Garuda dari Makassar.

Biasanya naik pesawat pagi, 06.10, dengan Airbus yang nyaman.

Karena suatu alasan, kali ini naik penerbangan 615. Boarding pukul 07.55.

Wah, buruk benar. Boarding di Makassar naik bus, tidak lewat garbarata seperti biasanya.

Seorang penumpang, ibu setengah baya, yang --maaf-- bermasalah dengan kakinya susah payah naik-turun tangga.

Ia dibantu tongkat. Saya bayangkan dia memilih Garuda untuk kenyamanan dan dia keliru. Setidaknya kali ini.

Di dalam pesawat buruk juga. Boeing 737-800 tidak dilengkapi monitor di belakang kursi. Tidak ada flight entertainment seperti biasanya. Adanya monitor ramai-ramai. Serba minimalis.

Makanan kehabisan pilihan ketika tiba di kursi nomor 15, dekat pintu darurat. Hanya tersedia mie. Nasi goreng habis.

Di Jakarta, keadaan juga tidak lebih baik. Para penumpang harus mandi matahari sebelum naik bus ke terminal dua.

Fasilitas minimalis tapi ini Garuda: harga tetap premium.





GFF Liverpool dari Garuda
Garuda Delay: Ada Apa dengan Garuda 
Garuda Delay: Giliran Penumpang Jakarta-Makassar Marah-marah 
Garuda Makassar-Jakarta Delay Lebih 5 Jam 
Garuda Check in di Mal Puri Indah Jakarta 
Ada Bola di Counter Check in Garuda di Bandara Soekarno-Hatta   

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...