Wednesday, September 3, 2008

Mahasiswa Sastra Unhas Terpilih Wakili Indonesia ke Australia

Ask the Tribun Timur Editor
Sisi lain tentang mahasiswa Makassar. Kental dengan citra tawuran, bakar ban di jalan, atau bentrok dengan polisi, kali ini benar-benar lain: mewakili Indonesia pada program pertukaran mahasiswa Indonesia-Australia.

Sumber: Tribun Timur, Makassar
Rabu, 03-09-2008
Mahasiswa Sastra Unhas Terpilih Wakili Indonesia ke Australia
Makassar, Tribun - Taufani (21), mahasiswi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas), berhak mewakili Indonesia dalam kegiatan pertukaran mahasiswa ke Australia yang dilaksanakan Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) Republik Indonesia.

Taufani menyisihkan sekitar 60 orang saingannya dari sejumlah perguruan tinggi di Sulsel yang dilakukan sejak April 2008 lalu. Selain Taufani, Diknas Sulsel juga menyiapkan lima orang mahasiswa yang menjadi cadangan.
Rencana keberangkatan perwakilan mahasiswa Indonesia ke Australia bulan depan tersebut diungkapkan Ketua Purna Caraka Muda Indonesia (PCMI) Sulsel, Urfiah Syanty, usai bertemu Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muallim, di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (2/9).
PCMI merupakan lembaga yang menjadi mitra pemerintah menyeleksi mahasiswa yang akan mengikuti pertukaran tersebut.
Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah mahasiswa yang diutus mengikuti pertukaran mahasiswa ini sebanyak empat orang. Namun karena keterbatasan dana dari pusat, tahun ini jumlah mahasiswa yang diutus hanya satu orang saja.
Mereka ini nantinya akan bergabung dengan peserta dari provinsi lain dan mengikuti kegiatan-kegiatan kerja sosial dan magang selama tiga bulan di Australia dan tiga bulan berikutnya mahasiswa dari Australia yang berkunjung dan melakukan kerja sosial di Indonesia.
Muallim berpesan agar Taufani betul-betul mempersiapkan diri dengan matang untuk mengikuti kegiatan ini. "Jangan menjadi duta sekadarnya," pinta Muallim yang berharap agar Taufani betul-betul bisa menjadi duta dan memperlihatkan profil serta wajah Sulsel yang dikagumi orang luar.



1 comment:

  1. replica handbags which is commonly shortened to LV has been a French fashion house founded since 1854. The label designer bags is well known for its monogram and is featured on all their products, such as leather goods ready-to-wear shoes, watches, jeweler and many more. All of louis vuitton are sold through small boutiques in high-ended department stores. It's one of the leading international fashion houses in the world. The manufactures of louis vuitton handbags since 19th century are still making the luggage by hand.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...