Thursday, October 8, 2009

Demi Pembaca, Tribun Timur Telat Beredar di Makassar

Ask the Tribun Timur Editor
MAKASSAR, TRIBUN - Demi untuk memenuhi kebutuhan pembaca, Tribun Timur menunggu hasil akhir Munas Golkar di Pekanbaru hingga pukul 05.00 subuh tadi. Aburizal Bakrie terpilih sebagai ketua umum dan Tribun Timur edisi cetak muncul dengan judul headline "Ical Terpilih Pimpin Golkar".



Untuk pembaca di luar Makassar, pembaca akan menemukan Tribun Timur sesi pertama yang berbeda dengan pembaca Makassar. Judul untuk pembaca Makassar adalah "Munas Ricuh, Kalla Berdiri".

Munas Golkar berlangsung panjang dan menegangkan. Proses pemilihan ketua umum partai kedua terbesar di Indonesia itu, yang diwarnai kericuhan, baru berlangsung sekitar pukul 22.00 WIB atau pukul 23.00 wita di Makassar, kantor pusat Tribun Timur.

Redaksi di Makassar terus berkomunikasi dengan reporter Tribun yang dikirim untuk meliput munas, Mansyur AM, untuk menyusun skenario penerbitan Tribun Timur edisi hari ini.

Kesimpulannya, Tribun Timur harus terbit dengan dua versi. Versi pertama dengan jadwal deadline normal untuk pembaca di luar Makassar. Sedangkan versi kedua, dengan jadwal deadline yang molor hingga pukul 05.00, berisi headline hasil Munas Golkar, khusus untuk pembaca Makassar.

Karena itu, pembaca Makassar menerima Tribun Timur lebih lambat dari biasanya, namun dengan laporan terbaru berupa hasil akhir Munas Golkar yang memenangkan Aburizal Bakrie.

Bagi Tribun Timur, terbit dua versi seperti ini bukan yang pertama. Pada liputan Munas Golkar di Bali, yang berlangsung hingga menjelang subuh, Tribun Timur juga terbit dengan dua versi. Kami semua begadang di kantor hingga pagi demi untuk mengantarkan berita terbaru dan terhangat kepada pembaca, khususnya di Makassar.

Mohon maaf atas keterlambatan ini.

Salam dari kami.



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...