Thursday, April 15, 2010

Super-Google: People and Place

Google.com terus menyesuaikan diri dengan kebutuhan internet users. Yang terbaru saya kira adalah bagaimana mengeksplorasi "place" setelah Facebook dan twitter merajai "people".

Google mengembangkan Google Maps bukan cuma lokasinya tapi juga bagaimana menghubungkannya dengan berita, where to go (resto, hotel, dan toko buku, misalnya).

Singkatnya, Google menghubungkan place dengan entri yang relevan, sesuatu yang menjadi prinsip utama Google Ads.

Sekarang Google juga menggarap "people". Karena itu, Google membuka akses search ke, misalnya, updating status di dua master "people": facebook.com dan twitter.com.

Servis terbaru Google bahkan memungkinkan untuk menemukan topik apa sih yang sedang ramaoi digunjingkan crowds di Facebook dan twitter.

Tidak berhenti mengarap 2P (people dan place), google.com ingin menghubungkan keduanya, connecting people to place.

Gabungan 2P boleh jadi merupakan strategi untuk mempertahankan posisi nomor satu Google atas Facebook.

Caranya: pakai kekuatan "people" Facebook (plus twitter), gabungkan dengan kekuatan "place" di mana Google sebagai masternya.

Strategi ini bisa jadi akan membawa Google ke arah Super-Google: seluruh kekuatan Google plus seluruh kekuatan Facebook (plus twitter).

Welcome Super-Google!



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...